Jelang Ramadhan Harga Sembako Dipasar Tradisional Karawang Mulai Naik - Sumber Informasi Dunia

Jelang Ramadhan Harga Sembako Dipasar Tradisional Karawang Mulai Naik

Share This

KARAWANG, BINTANGEWS.com – Menjelang bulan suci Ramadhan harga Sembako  dipasar Tradisional Johar, Karawang, Jawa Barat, sudah merangkak naik, selain karena tingginya permintaan melonjaknya harga  diduga karena adanya perbatasan Impor Sembako.
Setelah sempat normal dalam beberapa bulan terakhir harga pokok di pasar Tradisional Johar Karawang, sudah mulai merangkak naik seminggu terakhir.

Kenaikan signifikan terjadi  pada harga bumbu dapur seperti Bawang  merah, Cabai merah, naik hingga 30-40 Persen.  Harga Bawang merah yang sebelumnya 18  Ribu kini menjadi  40 Ribu, harga Cabai merah yang sebelumnya 20 Ribu kini menjadi 32  Ribu, dan Cabai hijau yang tadinya 20 Ribu, kini menjadi 23 Ribu. 

Selain itu harga Ayam potong juga sudah merangkak naik sejak seminggu lalu. Harga yang sebelumnya 20 Ribu, menjadi 26 Ribu, per kilogram.

Kenaikan yang terjadi saat ini karena pasokan  berkurang, sehingga pedagang mengalami kesulitan untuk menyediakan pasokan jelang bulan puasa. Dan banyaknya minat masyarakat,” Iron Pedagang.

Sementara itu, kenaikan signifikan terjadi  pada harga telur Ayam yang sebelumnya 23 Ribu kini menjadi 24 Ribu perkilogram,” Asti Mulyani, Pedagang pasar Johar. 

Selain karena tingginya permintaan kenaikan harga ini diduga imbas dari kebijakan pemerintah yang membatasi impor kebutuhan pokok dari luar negeri. Sementara produksi dari dalam negeri saat ini belum memasuki panen raya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages