Breaking News

Kang Jimmy Kunjungi Bulog Singgung Harga Padi yang Anjlok

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Anjloknya harga padi di Kabupaten Karawang akibat dari faktor cuaca ekstrim. Harga gabah musim panen kali ini relatif mengalami penerunan, 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari  (Kang Jimmy) pada saat berkunjung ke kantor Bulog Karawang, Senin (15/04).

Dengan demikian, kami berharap kepada upaya antisifasi pihak Bulog yang berwenang membeli gabah petani. 

"Namun sebelumnya, perlu kami sampaikan dulu Inti dari permasalahannya dengan jatuhnya harga gabah, akibat adanya perubahan cuaca ekstrim, begitu agin kencang datang, hujan datang, akibatnya padi petani menjelang siap dipanen robon (Ayeuh), jadi tengkulak tidak ada yang mau beli gabah sama sekali," ujarnya.

Atas kondisi itu, tengkulak sama sekali tidak ada yang mau beli gabah petani, kalaupun ada, sangat relatif murah, maka dampak tersebut hasilnya sangat mempengaruhi harga gabah," ujar Kang Jimmy.

Menurutnya, pada saat kondisi normal biasanya Kualitas Gabah sangat relativ bagus, harga pun cukup menggembirakan bagi para petani, sehingga harga gabah pun bisa rata-rata mencapai diatas Rp.4.200, per kilogramnya," pungkas Kang Jimmy.(bin)