Kalapas Kelas llA Karawang Rayakan HUT LP yang ke-55 - Sumber Informasi Dunia

Kalapas Kelas llA Karawang Rayakan HUT LP yang ke-55

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepala  Lembaga Pemasyarakatan klas II A Karawang,  Iskandar memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -55 di lapas kelas II A Karawang,yang dihadiri seluruh pegawai lapas dan warga binaan.
Dalam sambutannya, Kalapas Kelas II A Karawang membacakan isi pidato Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham)  Yasona H Laoly, dia meminta setiap jajaran pemasyarakat agar meningkatkan kualitas diri dalam bertugas dimanapun berada

“Peringatan ini tentu tidak hanya dijadikan nostalgia semata. Lebih dari itu, peringatan ini harus mampu menjadi spirit daya pacu yang melibatkan semangat juang para pendahulu yang meletakkan dasar pemasyarakatan,” tutur Iskandar. di lokasi, Sabtu (27/4).
Menurut Isknadar,  sesuai intruksi Kemenkumham,  lembaga pemasyarakatan harus mengubah cara pandang lama. Demi menyongsong perkembangan zaman yang pesat, lapas mesti dapat mengayomi warga binaan sehingga saat keluar nanti dapat menjadi sosok yang berbeda., lembaga pemasyarakatan harus mengubah cara pandang lama. Demi menyongsong perkembangan zaman yang pesat, lapas mesti dapat mengayomi warga binaan sehingga saat keluar nanti dapat menjadi sosok yang berbeda.
“Kita wajib melakukan perbaikan, tentunya tidak hanya dalam komunitas umum, juga termasuk di dalamnya kapasitas warga binaan kita. Sehingga menjadi bagian dari anak bangsa, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. Paradigma kita harus berubah untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketrampilan, dan berkecerdasan tinggi untuk berkompetisi,” jelas Iskandar.
Hal itu juga sebagai bentuk revitalisasi lembaga pemasyarakat di seluruh Indonesia. Akan sangat percuma jika fasilitas canggih dan modern tersedia, namun sumber daya manusianya tidak mampu mengoperasikannya dengan maksimal.
“Kita masih terus mendapat sorotan masyarakat. Kalau tidak mengubah diri, maka apa yang sudah kita lakukan tidak akan berguna. Banyak lompatan kebijkan yang telah kita lakukan. Kita telah membangun sistem IT yang baik, tapi kalau orang di dalamnya tidak mau upgrade, maka yang kita lakukan akan jadi percuma dan sia-sia saja,” tandasnya.(bin)

Post Bottom Ad

Pages