Karawang Gelar Kontes Suara Burung Berkicau Tingkat Nasional - Sumber Informasi Dunia

Karawang Gelar Kontes Suara Burung Berkicau Tingkat Nasional

Share This
Poto Guntar Mahardika
KARAWANG, BINTANEWS.com - Perlombaan pestipal kicau suara burung, memperebutkan piala pangkal perjuangan cup 4 yang diselenggarakan di stadion singaperbangsa karawang, Minggu, (31/03/2019).

Guntar Mahardika ketua Penyelenggara dari BNR Karawang, memperlombakan berbagai Kriteria dari jenis semua burung yang bergengsi dengan harga yang cukup pantastis.

Jenis burung yang di perlombakan diantaranya burung Lakbat, burung cucak ijo, anis merah, branjangan dan semua jenis burung yang layak diperlombakan.

Semua peserta yang mengikuti dari tingkat nasional jawa barat, jawa tengah dan Propinsi lampung ikut serta untuk meramaikan.

Ketua panitia andika wem, mengatakan Hadiah untuk pemenang diantara Jenis piala ada 3 macam tropi , uang dan piagam. Dan piala pun tergantung dari kriteria jenis burung yang di konteskan .

Andika wem mengatakan "dengan event ini bisa terselenggara agar tiap tahun rutin di adakan karena untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta burung".

Jenis dan kriteria yang di konteskan oleh panitia selain suara yang nyaring, juga irama suara yang berbeda beda dan durasi kerja burung harus bunyi terus dan slalu indah saat berkicau.
Semakin sering juara dalam kontes burung pun akan mahal dan meningkat harganya dikisaran Rp. 200 sampai 700 juta pada event tingkat nasional.

Saat ditanya Peserta dari bandung mengatakan "datang ke karawang untuk mengikuti kontes hanya karena hobi".
Seluruh peserta yang mengikuti diperkirakan antara 2400 orang,  |guswan|

Post Bottom Ad

Pages