Breaking News

Memasuki Hari Tenang, Bawaslu Karawang Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye


KARAWANG, BINTANGEWS.com – Memasuki hari tenang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mulai hari ini Minggu (14/04/2019) melakukan operasi penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) se Kabupaten Karawang.

Bawaslu bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, mulai hari ini melakukan penertiban selama tiga hari kedepan.

"Ya...betul, ini adalah hari pertama, maka mulai hari ini kami sudah mulai action, dan diharapkan besok hari semua jenis APK sudah bersih, di 30 kecamatan,” tidak terkecuali satu lidipun yang berbau APK," ungkap Divisi Pengawasan, Pencegahan, Humas dan PHL Bawaslu Karawang, Charles Silalahi, minggu (14/04).

Menurut Charles, masa kampanye waktunya sudah dinyatakan habis, sejak tanggal 13 pukul 24.00 Wib, maka mulai hari ini Minggu sampai dengan selasa tanggal 17 April 2019, sudah dinyatan memasuki hari tenang. Dengan kata lain, sudah tidak boleh lagi ada atribut jenis APK, Spanduk, kegiatan orasi, memobilisasi massa yang bersifat kampanye,” tegas Charles.

Sementara itu, Kasatpol-PP Kabupten Karawan, Asip Suhendar menyampaikan,” operasi penertiban ini sudah berdasarkan hasil arahan Bawaslu, dengan Satpol-PP, dan Dishub yang sudah dirapatkan dengan camat serta jajarannya.

"Hari ini masa tenang, kita lakukan penertiban 3 hari kedepan  pada 14, 15, 16. Secara keseluruhan kita akan tertibkan, makannya ada waktu hari ini, besok senin dan hari selasa kami akan terus melaksanakan penertiban, dan kami juga minta bantuan kepada PRKP dengan bantuan 2 unit mobil Crane," katanya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com