Pemilu 2019: Kamus dari Mana Asal Istilah Cebong dan Kampret - Sumber Informasi Dunia

Pemilu 2019: Kamus dari Mana Asal Istilah Cebong dan Kampret

Share This

BINTANGNEWS.com – Berbagai istilah ramai menghiasi media sosial, dari cebong dan kampret', hingga kaum bumi datar. Apa artinya? Jangan sampai salah menebak.
Menjelang pemilu, istilah-istilah ini pasti akan kerap menghiasi grup WhatsApp Anda.
Media sosial pun riuh dengan berbagai kata yang punya arti baru ketika dipakai dalam konteks pemilu. Agar tak bingung dan salah paham, kami telah menyusun panduannya untuk Anda.

Apa arti istilah ini dan bagiamana awal kemunculannya? Simak di kamus di bawah ini.

Kamus istilah Pemilu Indonesia 2019


Menjelang pemilu, istilah-istilah ini pasti akan kerap menghiasi grup WhatsApp Anda. Medua sosial pun riuh dengan berbagai kata yang punya arti baru ketika dipakai dalam konteks pemilu. Agar tak bingung dan salah paham, kami telah menyusun panduannya untuk Anda.

 Menurut sumber BBC Indonesia, (Beberapa hasil mungkin tidak tersaji secara lengkap jika dibuka melalui aplikasi. Silakan buka tautan ini untuk membaca selengkapnya https://bbc.in/2YRFup5)Menurut pengajar dan peneliti di Pusat Kajian Komunikasi UI, Clara Endah Triastuti, kini pengguna internet memang tidak hanya mengkonsumsi konten tapi juga menjadi menciptakan konten.

"Pergerakan politik menurut saya sekarang berubah. Mereka yang melakukan propaganda politik mulai melihat pasar juga dan mulai mengubah bentuk-bentuk propagandanya. Jadi politik itu tidak diletakkan dalam ranah formal, tapi dalam ranah yang populer."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages