Petani Muda Karawang Berhasil Budidayakan Buah Tin - Sumber Informasi Dunia

Petani Muda Karawang Berhasil Budidayakan Buah Tin

Share This

KARAWANG, BINTANGEWS.com – Sekelompok warga Karawang, Jawa Barat, yang tegabung dalam kelompok Tani Agathis-T Fram, di Kecamatan Majalaya, Berhasil Membudidayakan Buah Tin MP4.
Buah Tin yang memiliki banyak khasiat, meski bertani di atas lahan sempit, kini ia bisa meraup untung hingga puluhan Juta rupiah perbulan.

Seorang petani muda Karawang, Dede Abdul Halim,  sukses memanfaatkan lahan seluas 10 kali dua belas meter menjadi mesin penghasil uang dengan menanam buah Tin.

Dede mengaku mendorong menanam buah Tin, karena buah Tin tersebut dalam juga ada apada Kitab Suci Al Quran. Selain itu, buah Tin kikenal punya banyak manfaat kesehatan.

Setiap bulan, petani muda yang tergabung dalam kelompok tani Agathis-T Fram ini, mendapat order paling sedikit seribu Batang pohon bibit buah Tin.

Dengan harga jual 20 ribu perbatang. Petani muda tersebut bisa meraup untung rata-rata dua puluh juta. pemesanan yang sudah diterima berasal Bandung, Purwakarta, Subang bahkan sampai Lombok.

Ia bersama pekerja lainnya memulai bisnis buah Tin empat tahun lalu,” ujar Dede Abdul Halim, petani buah Tin.

Setelah empat tahun berjalan, bisnis yang digeluti petani muda itu mulai berkembang. Dia menyediakan berbagai jenis Tin seperti Brown Turkey, Green Jordan dan Purple Jordan."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages