Breaking News

PKK Karawang Gelar Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2019


KARAWANG, BINTANGEWS.com – Evaluasi 10 program PKK dan penilaian 5 lomba tingkat Kabupaten Karawang tahun 2019. Sedikitnya ada 30 Kecamatan yang ikut serta dalam evaluasi 10 program PKK dengan dibagi menjadi tiga tim, yakni satu tim terdiri dari tujuh orang.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Hj Ida Suhida Zhamaksyari mengatakan, Diselenggarakan selama lima hari dari mulai Senin 8 April sampai Jumat 12 april 2019. Penilaian 10 program pokok PKK dalam lima lomba antara lain yang di nilain
Sekertaris,Administrasi,

Pokja 1 Paar (Pola Asuh Anak dan remaja), Pokja 2 UP2K (Usaha peningkatan pendapatan Keluarga ), Pokja 3 Hatinya PKJ (Halaman Asri Tertib Indah dan Nyaman).Pokja 4 Ipates (Test Ipa untuk melakukan test ipa kepada ibu-ibu masa usia subur).

"Lomba ini dilakukan untuk mencari desa terbaik untuk dilombalkan lagi ke tingkat provinsi Jawa Barat dan memotivasi untuk desa2 supaya melaksanakan 10 program pokok PKK dan memotivasi kepada kader- kader yang ada di desa untuk berperan aktif dalam kegiatan PKK,"katanya saat melakukan penilaian ke Desa Nagasari, Jumat (12/4).

Dikatakan Hj Ida, dari 30 Kecamatan dicari 6 pemenang dan program unggulan rutin yang dilakukan TP PKK (Tim Penggerak PKK) se Indonesia, hasil dari penilaian dilakukan rapat dengan tim untuk menentukan siapa yang menjadi pemenangnya.

"Pembangunan nasional adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan bernegara, pembangunan akan berjalan efektif apabila di suatu pihak dan Fasilitas dan sistem pelayanan yang disediakan pemerintah dan dilain pihak ada partisifasi aktif seluruh masyarakat," ucapnya.

Ia menambahkan, Kegiatan ini merupakan suatu evaluasi dan pembinaan bagi kita untuk mengetahui hal-hal yang perlu kita tingkatkan kedepannya karena tim penilai tingkat kabupaten bukan untuk mencari kesalahanatau menyalahkan tetapi untuk mengevaluasi sejauh mana peran kepala desa ,kelurahan, opd teknis terkait dan TP penggerak PKK kecamatan beserta seluruh pengurusnya dalam melakukan pembinaan-pembinaan dan pendampingan ke PKK tingkat desa agar pelaksanaan 10 program pokok PKK benar-benar memasyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa di Kabupaten Karawang.

"Untuk dapat membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin, dibentuk gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang mekanisme gerakannya dikelola dan dilaksanakan oleh tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) di setiap jenjang,"tegasnya."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com