Breaking News

Putin dan Kim Jong-un Bahas Situasi Semenanjung Korea



BINTANGNEWS.com – Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan telah melakukan dialog substantif dengan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un. Putin menyebut, dia dan Jong-un membahas mulai dari hubungan bilateral hingga situasi Semenanjung Korea.
Kedua kepala negara melakukan pertemuan di salah satu universitas yang terletak di sebuah pulau tak jauh dari kota Vladivostok. Ini adalah kunjungan pertama Jong-un ke Negeri Beruang Merah tersebut.

"Kami baru saja melakukan pembicaraan mendalam yang sangat substantif. Kami telah berhasil membahas sejarah hubungan antar negara kami, kami telah membahas keadaan mereka saat ini, tentang prospek pengembangan hubungan bilateral," ucap Putin.

"Kami, tentu saja, membahas mengenai situasi di Semenanjung Korea. Kami telah bertukar pandangan tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan sehingga situasi ini memiliki prospek yang baik untuk perbaikan," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (25/4).

Dilansir Sindonews, sebelumnya Jong-un berharap pertemuannya dengan Putin dapat membantu perdamaian di Semenanjung Korea. Selain itu, dia juga berharap pertemuan ini bisa meningkatkan hubungan kedua negara.

"Saya berharap kita bisa membahas pertanyaan konkret tentang negosiasi perdamaian di semenanjung Korea, dan hubungan bilateral kita," kata Jong-un sesaat setelah tiba di Vladivostok.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com