Breaking News

Sungai Cibeet Meluap, Ratusan Rumah Terendam

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Ratusan rumah di Desa Karangligar, Kecamatan Karawang Barat Karawang,  terendam banjir, ketinggian air mencapai 70 centimeter dipicu curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan dua sungai besar meluap sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB. 
"Air mulai masuk ke permukiman dan menggenangi rumah sejak Kamis subuh. Kami sudah mengantisipasi banjir dengan menyelamatkan barang-barang dan perabotan ke tempat yang lebih tinggi,” kata warga, Somad,  Sabtu (20/4).

Ratusan rumah di sepanjang bantaran sungai Cibeet mulai terendam sejak Sabtu pagi, akibat hulu sungai Cebeet dan Sungai Citarum setelah diguyur hujan sejak Jum'at malam 

Dari pantauan dilokasi banjir,  warga masih bertahan di rumah masing-masing meskipun rumahnya direndam banjir dari luapan Sungai Cibeet . Warga masih bertahan di rumah karena banjir biasanya akan surut setelah debit air di sungai mulai berkurang. Akibat banjir tersebut banyak warga terpaksa mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya yang aman dari banjir

"Sudah ada sekitar 50 kepala keluarga yang mulai mengungsi saat ini,”kata  Ketua Rt 03, Engking. 

Engking menjelaskan, saat ini sekitar 150 rumah warga yang tergenang banjir, namun sejauh ini belum ada tim dari pemerintah kabupaten yang datang untuk membantu warga setempat.

“Kita hitung ada sekitar 150 rumah yang tergenang banjir, paling parah itu yang berada di sekitar bantaran sungai  mereka sudah mengungsi semua,kalau yang jauh dari permukiman warga itu ketinggian genangan mencapai pinggang orang deawas,”jelasnya.(bin)