Wakil Bupati Karawang Evakuasi Mak Uum di Rumahnya yang Sedang Stroke ke RSUD - Sumber Informasi Dunia

Wakil Bupati Karawang Evakuasi Mak Uum di Rumahnya yang Sedang Stroke ke RSUD

Share This
Wakil Bupati Karawang terketuk hatinya saat menjengut warganya yang sedang sakit stroke
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Bentuk kepedulian Wakil Bupati Kabupaten Karawang H, Ahcmad Zamakhsyari yang akrab disapa Kang Jimmy, setiap kali medengar warganya yang mengalami jatuh sakit pasti akan selalu menyempatkan diri untuk menjenguk medatangi rumah warganya.
Seperti hari ini Kang Jimmy meski ditengah kesibukan dalam tugasnya sebagai Wakil Bupati Karawang, namun tetap Kang Jimmy masih dapat meluangkan waktunya untuk mendatangi rumah Mak Uum, yang  sedang mengalami penyakit stroke yang tinggal hanya seorang diri di RT 002 RW 05 Dusun Rawagabus Utara, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur. Rabu (30/4/2019). 

Uum seorang ibu berusia 50 tahun itu hidup hanya sebatangkara dengan keterbelakangan mental dan saat tengah sakit stroke.

"Tetap semangat. Gak boleh sedih. Nanti yang lain ikut sedih. Saya juga nanti gak berhenti nangis," ujar Kang Jimmy, kepada Mak Uum. 

Mak Uum sudah dua tahun hidup tanpa didampingi keluarganya."Mak Uum ini hidup sendiri, tidak ada keluarga dan hanya sekedar atas kepedulia para tetangga-tetangganya saja," katanya. 

Wakil Bupati datang didampingi Camat Karawang Timur, dan tim kesehatan serta petugas dinas sosial."Saya berpesan kepada Emak Uum agar tetap semangat menjalani hidup. Karena masih banyak orang-orang di sekitarnya yang peduli kepadanya,"ujarnya 

Selanjutnya, Mak Uum langsung dievakuasi oleh tim kesehatan untuk mendapatkan perawatan intensif ke RSUD Karawang.

 Mak Uum saat itu juga tampak bahagia  meski tak bisa berkomunikasi dengan lancar, seakan harapan hidup dirinya masih ada, berkat atas kunjungan Wakil Bupati beserta rombongan. 

"Saya berpesan kepada tetangga. Ini kesempatan untuk beribadah. Tetangga gantian menjaga mak Uum di rumah sakit. Nanti juga didampingi sama petugas dari Dinkes dan Dinsos. Setelah mendapat perawatan, Insya Allah jika bersedia maka Mak Uum akan kami titipkan di Panti Sosial agar hidup dan kesehatannya akan selalu terjaga," ujar Kang Jimmy seperti terenyu hatinya.(,bin)

Post Bottom Ad

Pages