Kembali KPK Tangkap Hakim dan Pengacara di Balikpapan - Sumber Informasi Dunia

Kembali KPK Tangkap Hakim dan Pengacara di Balikpapan

Share This

BINTANGEWS.com – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali mengamankan sejumlah orang unsur penegak hukum dalam operasi tangkap tangan di Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini, Jumat, 3 mei 2019.
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang dikutif Viva.co.id, mengatakan bahwa ada sekitar lima orang yang diamankan dari daerah tersebut.

"Iya, tadi ada lima orang diamankan dan sekarang telah dibawa ke Polda setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Febri melalui pesan singkatnya, Jumat malam.

Febri merincikan bahwa yang ditangkap pihaknya terdiri dari satu orang hakim, seorang panitera, lalu dua orang pengacara dan satu pihak swasta.

"KPK mengamankan mereka setelah mendapatkan info akan terjadinya transaksi pemberian uang kepada hakim yang mengadili perkara pidana di PN Balikpapan tersebut," kata Febri.

Selain orang, lanjut Febri, pihaknya juga mengamankan sejumlah uang. Diduga uang itu merupakan permintaan sebelumnya.

"Ada uang yang diamankan dalam perkara ini yang diduga merupakan bagian dari permintaan sebelumnya jika dapat membebaskan terdakwa dari ancaman pidana dalam dakwaan kasus penipuan terkait dokumen tanah," kata Febri.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages