Satreskrim Polres Karawang Berhasil Bekuk 4 Kawanan perampok - Sumber Informasi Dunia

Satreskrim Polres Karawang Berhasil Bekuk 4 Kawanan perampok

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Satreskrim Polres Karawang. berhasil membekuk   empat kawanan perampok Minimarkaet, Satu orang di antaranya ditembak di bagian kaki.

"Kami melumpuhkan pimpinan kelompok mereka (DDH), karena mencoba melawan petugas saat ditangkap," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan saat jumpa pers ungkap kasus di Mapolres Karawang, Rabu (1/5/). 

Ia mengatakan, salah satu pelaku dilakukan tindakan tegas namun
terukur karena diduga melawan petugas saat akan ditangkap.

Kita berhasil mengamankan dua kelompok yang diduga melakukan aksinya lebih dari satu kali.

Modus kelompok pertama dengan melakukan aksi membobol toko kelontong dari atap rumah kemudian mengambil barang-barang didalam toko klontong tersebut, satu kelompok dua  orang dan dua orang lagi DPO dan sedang dalam pengejaran.

"Curas yang meresahkan di wilayah hukum Polres Karawang, terdapat adanya dua laporan polisi yang sudah melapor ke Poles Karawang tekait pencurian dengan kekerasan dan ancaman kekerasan. Modus yang bersangkutan datang dengan berpura-pura sebagai pelanggan minimarket yang buka selama 1 x 24 jam," katanya.

Para pelaku ialah NRV (21), C.S (25), DDI, DDH (30), AR (20) dan CP (24).

Satu kelompok dikenakan Pasal 363 KUHPidana ayat (1) ke 4 dan ke 5, Tindak Pidana Pencurian dengan 
Pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 (Tujuh) Tahun. 

Pasal 365 KUHPidana Jo 368 KUHP dan Pasal 2 UU Darurat No 12 Tahun 1951 Ancaman pidana 7 Tahun untuk Curanmornya dan 12 tahun untuk membawa senjata tajam tanpa Hak. 15 tahunan ancamannya.

Salah satu tersangka DD (30) saat ditanya (jadi rampok buat apa)."Buat jalan-jalan, buat tambahan juga sama temen segank," ungkap singkat pelaku.(bin)

Post Bottom Ad

Pages