Breaking News

Kemenkumham Jabar Sidak Lapas Kelas II A Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Kembali Tim Satgas Kamtib Ditjenpas dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, bersama Kalapas Kelas II A Karawang melakukan inpeksi mendadak di Lapas Klas II A Karawang pada, Senin (24/6) malam.
Dalam sidak yang dilakukan dari pukul 22.30 WIB hingga 24.00 WIB, petugas menemukan berbagai barang, mulai dari 55 buah handphone, 30 buah charger handphone, 13 buah senjata tajam, 3 buah kompor gas portable dan 2 buah alat hisap sabu serta uang senilai Rp 870 ribu.
“Dalam sidak yang dilaksanakan tengah malam, Tim menemukan sejumlah ponsel, sajam, kompor portable hingga sejumlah uang dalam sel tahanan,” ucap Kalapas kelas llA karawang Iskandar Irianto Basuki, Selasa (25/6).




Dia mengatakan penggeledahan atau Sidak kamar hunian dilaksanakan untuk meminimalisir benda atau barang-barang larangan dan berbahaya di dalam Lapas berupa HP, dan senjata tajam. Namun dalam penggeledahan masih ditemukan barang-barang tersebut di dalam kamar hunian Blok C Lt 1 Kamar 1 dan 2 dan C Lt 2 Kamar 5 dan 8.
“Barang-barang itu ditemukan di kamar hunian Blok C,” katanya.
Menurut Iskandar, barang-barang tersebut akan terlebih dahulu didata untuk selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan kamar hunian diserahkan dari pihak (kedua) tim Lembaga Pemasyarakatan klas II A Karawang ke pihak (pertama) Tim Satgas Kamtib Ditjenpas Jawa Barat.
“Barang bukti hasil pengeledahan diserahkan ke tim Satgas Kemenhunkam Kanwil Jabar untuk dimusnahkan, ” singkatnya.
Kalapas Klas II A Karawang, mengaku selama proses penggeledahan yang dilakukan Tim Satgas berlangsung aman, tertib dan lancar tidak ada reaksi dari warga binaan,” pungkasnya.(bin)