Breaking News

Nancy Yakin AS tak Mau Perang Lawan Iran Usai Pesawat tak Berawak Ditembak Jatuh


BINTANGNEWS.com – Media PressTV berbahasa Inggris melaporkan,” Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi mengatakan,” Amerika Serikat tidak memiliki keinginan untuk perang dengan Iran, setelah Teheran menembak jatuh pengawasan militer AS di atas wilayah Selat Hormuz.
Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran pada hari Kamis menembak jatuh pesawat mata-mata Amerika yang mengganggu di provinsi pesisir selatan negara itu, Hormozgan.

Dalam sebuah pernyataan, IRGC mengatakan pesawat tak berawak Global Hawk buatan AS dijatuhkan oleh Angkatan Udara di dekat wilayah Kouhe Mobarak yang duduk di distrik pusat Kabupaten Jask setelah pesawat melanggar wilayah udara Iran.

Menurut pernyataan itu, Global Hawk telah terbang dari salah satu pangkalan Amerika di bagian selatan wilayah Teluk Persia pada pukul 00:14 waktu setempat, dengan transpondernya dimatikan karena melanggar semua peraturan penerbangan internasional.

Selanjutnya dikatakan bahwa pesawat tak berawak itu terus melanjutkan rute dari Selat Hormuz menuju kota pelabuhan Chabahar Iran.

Nancy Pelosi, Demokrat teratas di Kongres, mengatakan kepada wartawan pada hari Kamis bahwa 20 anggota parlemen akan menerima pengarahan untuk mempelajari lebih lanjut tentang insiden tersebut, lapor Reuters.

"Saya pikir ini situasi yang berbahaya," kata Pelosi. "Kita harus kuat dan strategis tentang bagaimana melindungi kepentingan kita. Dan kita juga tidak bisa gegabah dalam apa yang kita lakukan, sehingga akan menarik untuk melihat apa yang mereka katakan.

"Saya tidak berpikir presiden AS berkeinginan untuk berperang. Tidak ada keinginan untuk berperang di negara kita," tambahnya.

Pelosi mengatakan ketegangan di kawasan Timur Tengah sangat tinggi dan khawatir bahwa "kesalahan perhitungan di kedua sisi dapat memicu sesuatu yang sangat buruk."***


follow the World Resources on twitter @ bintangnews.com


Editing: T.Bintang
Source:  Presstv