Breaking News

Sang Ramadhan Telah Pergi Meninggalkan Kita, 1 Syawal Telah Tiba


Oleh: T. Bintang
Pemred Bintangnews.com
BINTANGNEWS.com – Sang Ramadhan telah pergi meninggalkan kita, sedangkan 1 Syawal kini telah  tiba yang akan menemani hari-hari hidup kita kedepan. Padahal hari ini merupakan hari kemenangan kita semua bagi umat muslim diseluruh dunia. Tentu saja kita sangat bersedih karena kita telah berpisah dengan bulan yang penuh ampunan itu.
Tapi kalian jangan bersedih karena kami (Sang Ramadhan) tahun depan pasti akan kembali, dan tak sedetikpun menyalahi janjiku untuk datang menemani kalian di bulan suci mendatang. Namun pertanyaannya, masihkah kalian tahun depan dapat kembali bertemu dengan kami? (Ramadhan),” inilah pertanyaanku, karena umurmu menyangkut kerahasiahan Sang Khalik.

Sementara kami masih tetap khawatir,” benarkah kalian selama Ramadhan telah menjadi bulan kemenangan bagi kalian semua?, tentu jawabannya hanya ada pada benak kalian masing-masing.

Untuk itu kami berpesan, tanamkanlah tekad kalian untuk terus melakukan berbagai ibadah yang telah kita kerjakan selama bulan Ramadlan ini. Karena Ibadah Shaum selama Ramadhan mestinya kalian harus menjadi pemenang, sebab Allah telah memberikan berbagai hidayah.

Mestinya umat muslim harus bersyukur dengan kehadiran bulan suci Ramadhan. Dan kita juga harus bersedih jika kini telah berpisah dengan bulan yang penuh pahala ini, sebab puasa bukan sekadar mengubah waktu makan, namun puasa juga dapat meningkatkan derajat manusia melalui mendidikan mental untuk mengalahkan hawa nafsu dan syahwat guna mensucikan diri.

Dengan demikian, Ibadah puasa seseorang itu harus dapat mencapai tujuan spiritual. Puasa adalah untuk membantu mengatasi sisi kelemahan manusiawinya. Karena buah dari puasa dengan izin Allah bisa tumbuh suatu keyakinan dalam jiwanya.

Cermin dari umat muslim yang menjadi pemenang adalah, yang melakukan ibadahnya dengan rasa ikhlas karena Allah, umat muslim yang menjadi sebagai pemenang diantaranya, yang mampu menahan rasa hawa nafsunya, yang mampu mengulurkan tangannya untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk berbagi, dan tampil menjadi seorang dermawan diantara bagi Anak-anak Yatin dan kaum dhuafa, sesuai kemampuhannya masing-masing.

Sang Ramadhan berpesan,” jika hatimu masih serakah ingatlah hartamu itu sebagian kecilnya masih ada hak Zakat dan Fitroh bagi kaum fakir miskin dan Anak Yatim yang harus kalian berikan, karena tidak ada takaran yang pas untuk mengukur ketamakan manusia sekarah.

Sang Ramadhan menyebutkan, bagi umat muslim yang tampil sebagai pemenang adalah yang mampu mencerminkan dan mengubah sikap hudupnya dari kebiasaan buruk pada masa lalunya, maka tahun ini harus menjadi lebih baik,” itulah kemenangan Ramadhan yang sesungguhnya bagi umat muslim.

Demikian yang dapat kami sampaikan.” Taqobbalallaahu Minna Wa Minkum Barokallahu Fikum”

Kami atasnama keluarga besar Redaksi BINTANGEWS.com, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan Batin.

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com