Breaking News

Tiga Kabupaten, Jurnalis Gelar Halal Bihalal di Waduk Cirata

PURWAKARTA, BINTANGNEWS.com - Puluhan Jurnalis dari tiga kabupaten Purwakarta, Subang, dan Karawang (Purwasuka) kumpul bareng di area wisata Waduk Cirata, Purwakarta, Sabtu (29/6/2019). 
Acara ini juga sekaligus dalam rangka halal bihalal pasca Idul Fitri 1440 H.

Ketua Pelaksana Halal Bihalal Solidaritas Jurnalis, Dadang Aripudin, mengatakan, acara yang baru pertama kali digelar ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menambah keakraban antar wartawan.

"Alhamdulilah peserta yang ikut acara ini juga ada Jurnalis dari Bogor, Bandung, dan Bekasi," ujar Dadang.

Selain diikuti kalangan Jurnalis, acara ini juga dihadiri oleh Karo Multimedia Mabes Polri Brigjen Pol Budi Setiawan, Diskominfo Provinsi Jawa Barat Ela Nurlela, Sekjen PP Ikatan Wartawan Online (IWO) Dwi Christianto, dan Wakapolres Purwakarta.

Brigjen Pol Budi Setiawan dalam sambutannya berpesan agar para Jurnalis bertanggungjawab dalam bertugas.

Kata dia, Jurnalis harus mengelola berita menjadi referensi pembaca. Kemudian jurnalis jangan  terpancing dengan berita yang tidak bertanggung jawab, sumber yang tidak bisa dipertangung jawabkan atau hoax.

"Jurnalis harus mampu meyakinkan berita, karena berita adalah fakta.  Para jurnalis harus memberikan semangat kepada masyarakat dan tentu nantinya dengan perkembangan yang begitu pesat sekarang ini," ujar dia.

Sementara itu, dalam acara ini juga diisi dengan acara tausiah dari Ustadz dilanjut dengan makan bersama dan hiburan. (bin)