Breaking News

Bupati Karawang Tanam 40 Ribu Pohon Mangrove di Pantai Utara Cilamaya

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggandeng puluhan perusahaan untuk melakukan penghijauan penanaman pohon Mangrove di wilayah Pesisir Pantai Utara Cilamaya.
Kali ini penanaman Mangrove dilakukan di area Pantai Utara di Desa Sukajaya dan Desa Pasirputih.  Sekitar 40 ribu tanaman pohon Mangrove.

Penanaman pohon Mangrove yang berlangsung pada Kamis (11/07) ini dilakukan oleh Bupati Karawang dr Hj, Cellica Nurrachadiana bersama perwakilan perusahaan yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Untuk menanam 40 ribu pohon Mangrove, Pemkab Karawang melibatkan 40 perusahaan yang ada di Karawang. 

Bupati mengaku akan menggali potensi wisata di wilayah pesisir pantai utara Cilamaya Kulon agar menjadi Kawasan wisata bahari. 

"Kita sudah lama berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait dengan pengembangan wisata bahari di wilayah pesisir pantai utara ini," kata Bupati Karawang dr Hj, Cellica Nurrachadiana.

Ia mengatakan, di wilayah pesisir utara Karawang, terdapat hutan Mangrove seluas 52 hektare dan terumbu karang. Belum lagi ada wisata sejarah, karena banyak peninggalan kapal-kapal VOC Belanda.

Selain di pesisir pantai di Desa Sukajaya, penanaman Mangrove juga di fokuskan di Desa Pasirputih. 

"Masyarakat harus terlibat langsung dalam perawatan hutan Mangrove," kata dia.(bin)