Kapolres Karawang Beri Bantuan Sumur Bor di Daerah Kekeringan Selatan - Sumber Informasi Dunia

Kapolres Karawang Beri Bantuan Sumur Bor di Daerah Kekeringan Selatan

Share This

BINTANGNEWS.com – Kepedulian terhadap Kapolres Karawang bersama elemen mmasyarakat terhadap kekeringan Yang melanda Kabupaten Karawang,  membuat sumur Bor di Dusun Cibenda, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Karawang, Jawa Barat. Berkat  Sumur itu, setidaknya kini Warga  dapat mengakses air bersih selama 24 Jam. 
Warga Dusun Cibenda, menyambut bahagia atas bantuan jajaran kepolisian Resort Karawang, bersama Fans Club Slankers Karawang, yang telah menyediakan air bersih dari Sumur Bor yang telah dibuat secara gotong royong.

Sumur Bor yang menghasilkan air bersih tersebut, diresmikan langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah, dan Kapolres tampak mencobanya dari hasil air tersebut dihadapan warga sekitar. 

Kapolres juga dalam Sambutannya berharap, dengan adanya Sumur ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat disini sepanjang waktu, tak hanya pagi dan sore saja.

Menurutnya, membuat Sumur Bor lebih baik ketimbang membagikan air gratis melalui mobil Tangki dan Water Canon. Sebab pembagian air tidak bisa dilakukan setiap waktu,” terang Kapolres Karawang.

Menurut Entu wwarga sekitar,” sebelumnya, lokasi ini menjadi daerah yang rawan kekeringan setiap tahun, Warga juga mengaku sering mengalami kekeringan untuk mendapat air bersih terpaksa harus berjalan sejauh satu Kilometer dari tempat tinggalnya. Tepatnya di mata air sungai  Cirinjing yang kini sudah disulap menjadi Sumur Bor. 

Disamping itu, Kapolres Karawang meminta agar warga sekitar untuk menjaga dan merawat Sumur Bor ini, agar tidak sampai rusak oleh tangan-tangan yang Tak bertanggung jawab, karena ini merupakan kebutuhan hidup pokok kita bersama,”pungkas Kapolres Karawang.(win)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Post Bottom Ad

Pages