Tersentuh Kakek Mulia Penjual Buku, Kang Jimmy Langsung Memborongnya - Sumber Informasi Dunia

Tersentuh Kakek Mulia Penjual Buku, Kang Jimmy Langsung Memborongnya

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Seorang Kakek Tuarenta yang memiliki kulit hitam legam sedang berjualan Buku bacaan pelajaran anak sekolah SD dan SMP di depan Toko Baru di jalan Tuparev Karawang, tampaknya cukup menyentuh nurani Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Jamaksari yang akrab disapa Kang Jimmy.

Pasalnya saat ditanya, Kakek tua itu cukup sederhana dengan jawaban," apa yang saya lakukan ini, tujuannya agar tidak merepotkan anak cucu saya, maka saya lebih baik berjualan buku, imbuh Kakek tua itu, Senin (08/07).

Subhanallah, demikian mulianya pernyataan sang kakek itu, membuat spontan mengetuk nurani Kang Jimmy.

Lepas dari pandangan orang banyak, apa yang dia lakukan sebagai pencitraan atau tidak, yang pasti Wakil Bupati muda itu langsung memborongnya buku tersebut, dan bukunya untuk dibagi-bagikan kepada semua warga yang ada di sekitar itu.

Tentu saja hal itu disambut dengan gegap gempita oleh masyarakat, pasalnya mereka bukan sekedar hanya mendapatkan satu faket buku gratis saja, tapi lebih dari itu merekapun berdesak-desakan ingin bersalaman dengan Wakil Bupati Karawang itu.

Dengan humanisnya Kang Jimmy tampak menaburkan senyumnya sambil membagikan buku gratis yang sudah Ia beli dari sang kakek itu.

"Hampura Ibu, Bapak, Abdi teu tiasa ngabahagiakeun ka Ibu sareung Bapak dengan logat sundanya yang kental." Kalimat ini spesial saya alamatkan kepada Almarhum dan Almarhumah, yang selama ini saya belum bisa membahagiakan kepada kedua orang tua saya ," lirihnya.

Kang Jimmy duduk berdampingan dengan tukang buku diemper toko di jalan Tuparev melayani sambil  membagikan buku yang Ia telah diborongnya kepada warga, baik kepada Ibu-ibu maupun kepada semua orang yang sedang melintas di lokasi tersebut.(bin)


Post Bottom Ad

Pages