Wakil Bupati Karawang Jajap Solusi Pasar Cilamaya yang "Mangkrak" - Sumber Informasi Dunia

Wakil Bupati Karawang Jajap Solusi Pasar Cilamaya yang "Mangkrak"

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Pembangunan proyek Pasar Cilamaya yang sudah lama mangkrak tampaknya menjadi perhatian khusus Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, yang akrab disapa Kang Jimmy.


Kang Jimmy tampaknya cukup serius dengan persoalan yang satu ini, karena selain menghambat perekonomian masyarakat pedagang, juga dapat menghambat pula pembanguna di Kabupaten Karawang.


Dengan demikian, Kang Jimmy mencoba jajap solusi melalui pendekatan humanis bersama semua pihak," Yu mari kita kumpul duduk satu meja bersama yang diakhiri dengan pembacaan sholawat Nabi SAW, semoga warga pedagang Pasar Cilamaya tetap sukses," Amiin.

"Awalnya mungkin berat dirasa hal ini dilakukan, karena ibarat merajut benang kusut dalam mengurai akar persoalan pokok yang selama ini terkesan buntu. 

Namun melalui musyawarah mupakat, rasanya tidak ada persoalan yang sulit selama ada kemauan, pasti akan ada jalan keluarnya," ujar Kang Jimmy.

Akhirnya Kang Jimmy mengundang semua pihak, mulai dari masyarakat pedagang pasar Cilamaya, pihak pengembang PT. Barokah Putra, serta sejumlah dinas terkait diantaranya Disperindag, Kabag Ekonomi, dan Dinas PUPR. 



Terbukti dari musyawarah dapat membuahkan hasil, akhirnya semua pihak menemukan titik terang, meskipun sebelumnya telah dibuatkan MoU, namun demi menjamin kepercayaan bagi para pedagang, pihak pengembang harus menandatangani kembali surat perjanjian ulang, bahwa pihak pengembang siap merampungkan proyek tersebut. Sementara, bagi pihak pedagangpun mereka siap membayar tunai tapi sesuai tahapan progres. 
Sementara, sampai saat ini progres kontruksi pembangunan pasar tersebut, baru berjalan tahap pondasi, diantaranya yang sudah dikerjakan pondasi blok C dan tiang pancang blok AB.

Sedangkan untuk bulan Juli ini sudah direncanakan akan memulai pekerjaan kontruksi baja di blok C, dan akan dimulai juga untuk pondasi di blok AB. 

“Menurut pihak pengembang, Anang dari seorang staf pemasaran mengatakan," jika proyek ini dinyatakan mangkrak, menurut saya tidak juga, karena pada bulan Juni juga banyak yang sudah dikerjakan, sedangkan untuk bulan Juli ini rencananya sudah akan dimulai lagi," singkat Anang.(bin)


Post Bottom Ad

Pages