Wakil Bupati Karawang: di Hari Bhayangkara ke-73, TNI dan Polri Sangat Harmonis - Sumber Informasi Dunia

Wakil Bupati Karawang: di Hari Bhayangkara ke-73, TNI dan Polri Sangat Harmonis

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dalam rangkaian acara puncak hari Bhayangkara ke-73, Polres Karawang menggelar lomba Photography Competition di KCP Galuh Mas Karawang, dengan tema ‘Kedekatan TNI-Polri bersama masyarakat’ untuk menggali potensi-potensi photography masyarakat Kabupaten Karawang, Senin (01/07).
Penyelenggaraan kompetisi ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Kompetisi foto yang dimulai pada tanggal 22 Juni 2019 ini diikuti sebanyak 48 peserta dengan One Day Shot di beberapa lokasi yang sudah ditentukan.

Lokasi yang menjadi objek bagi para peserta loba diantaranya di 5 lokasi, seperti di Mapolsek Karawang Kota, Polsek Telukjambe Timur, Polsek Telukjambe Barat, Polsek Klari dan, Polsek Majalaya.

Untuk pemenang lomba foto diumumkan pada tanggal 1 Juli 2019, di Mall KCP Galuh Mas Karawang. Sebanyak 73 foto terbaik langsung dipamerkan di gallery Photo Mall KCP Galuh Mas Karawang, dengan juri Photographer Senior dari media Pikiran Rakyat.

Dalam puncak rangkaian Hari Bhayangkara ke-73, hadir pula Bupati Karawang Hj Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Jamaksari yang kerap disapa Kang Jimmy. Acara tersebut diawali senam bersama diikuti personel Polres Karawang dan Kodim 0604/Karawang, yang dipimpin langsung Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H. S.I.K. M.H dan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf. E.Sumardi S.Sos.

Menurut Kang Jimmy,” dalam puncak rangkaian hari Bhayangkara ke-73, tercermin bahwa Polri bukan kini bukan sekedar mampu menerjemahkan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan penegakkan hukum. Tapi dalam implementasinya sebagai pelindung, pengayom dan, pelayan masyarakat, juga lebih dari itu sikap Polri tampak cukup humanis bersama masyarakat. Sebagaimana Motto Kapolri yang dijabarkan Kapolres Karawang, bahwa Polisi harus Propesional, Modern dan, Terpercaya (Promoter),” puji Kang Jimmy.

”Polisi sadar betul sebagai manusia biasa, (mahluk sosial) harus selalu berinteraktif satu sama lainnya, sehingga kerukunan yang selama ini diperagakan antara TNI dan Polri sungguh menjadi tauladan ditengah masyarakat,” pungkas Kang Jimmy.   

Kegiatan dilanjutkan perlombaan ketangkasan seperti perlombaan menguji kekompakan tim yaitu perlombaan tongkat estapet, holahoop dan membawa bola dengan tali. Selain itu dilanjutkan dengan perlombaan menangkap ikan didalam kolam yang diikuti oleh peserta dari TNI dan Polri.(bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Post Bottom Ad

Pages