Breaking News

Wakil Bupati Karawang Bujuk Pasien Bocah Obesitas Harus Ajak Dulu Jalan Jalan di Halaman RSUD

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Wakil Bupati Karawang menjenguk Satia Putra, bocah tujuh tahun penderita obesitas asal Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, untuk membujuk agar Satia mau dirawat di RSUD Karawang guna menjalani pemeriksaan, dan dirawat demi menyembuhkan penyakit yang dideritanya pada hari Kamis (3/6/2019).
Kang Jimmy disela-sela kesibukan tugasnya selaku Wakil Bupati tetap harus  meluangkan waktunya untuk menjenguk dan menghibur terhadap warganya yang menjadi kewajibannya, agar Satia hidupnya tetap gairah layaknya seperti anak lainnya, dan bersedia untuk di rawat di RSUD Karawang.

Mungkin kiat Kang Jimmy yang satu ini sulit untuk ditemukan dari para pejabat pada umumnya, Wakil Bupati muda ini saat membujuk Bocah tersebut agar bersedia dirawat di RSUD, terpaksa Ia harus menghibur hati Satia Putra diajak dulu jalan-jalan keliling disekitar halaman RSUD. Dan terbukti candaria dan gelaktawapun akhirnya tersimbul dari wajah Satia sambil menyalimi orang-orang disekitar RSUD. 

Menurut Kang Jimmy saat ini Satia memiliki berat badannya mencapai 97 kilogram," jelas pertumbuhan anak diusia semacam ini kategori kurang wajar dibanding anak lainnya," kata Kang Jimmy.

"Maka, kami senantiasa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan pihak RSUD, agar dalam penanganan Bocah ini upayanya harus maksimal agar Satia kembali dapat hidup normal layaknya seperti anak-anak lainnya, karena bagi kami persoalan warga, adalah kewajiban kami sebagai pemerintah daerah," pungkas Kang Jimmy.

Sementara itu, baik pihak RSUD Karawang, maupun yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Nurdin Hidayat secara tehnik kami sudah siap dalam menangani pasien anak penderita obesitas tersebut, apalagi ini sudah mendapat interuksi langsung dari pak Wakil Bupati, dan selain itu tentu ini memang sudah menjadi kewajiban kami," singkatnya.(bin)