Breaking News

DPMD Karawang Gelar Rapat Koordinasi Tim Inovasi Desa

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang melalui Tim Inovasi Kabupaten (TIK) menggelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Kabupaten Karawang 2019  di Ballroom Hotel Mercure, Rabu (21/08/2019).
Rapat Koordinasi TIK merupakan kegiatan yang dimaksudkan untuk menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan Desa dalam rangka penggunaan Dana Desa yang lebih evektif dan inovatif.

Dalam sambutannya, Sekertaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri. Msi sangat menyambut baik dan mendukung Program Inovasi Desa guna mendorong pemanfaatan Dana Desa lebih berkualitas lagi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dalam mengembangkan potensi yang ada di Desa setempat.

“Diperlukan sesuatu inovasi atau kreatifitas, oleh karenanya diperlukan suatu keseriusan dari Bapak/Ibu yang berada di lapangan”, ungkap Sekda.

Acep Jamguru juga mengungkapkan kebanggaan terhadap Penggunaan Dana dari Kementerian Desa, Kabupaten Karawang Tahun 2019 yang diperuntukan sebagaimana mestinya sehingga potensi-potensi di desa bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakatnya, baik itu infrastruktuk maupun pengembangan usaha kecil/kreatif, hal ini menunjukan pemanfaatan dana digunakan baik dan cermat.

“Dengan perencanaan yang positif maka memperoleh hasil yang positif”, jelas Acep.

Sekda mempersilahkan untuk memikirkan dan memberikan masukkan yang bemanfaat dalam Rapat Koordinasi TIK ini, dengan menggunakan bantuan dari Kemendes untuk kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Karawang."tutupnya.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang, Ade Sudiana, selaku Koordinator TIK memaparkan Hasil Penyerapan Dana Program Pembanguanan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) masing-masing desa yang ada di Kabupaten Karawang.

Pada Rapat Koordinasi TIK ini juga hadir Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bapak Eko Putro Sandjojo. BSEE. M.BSSE. M.BA, serta TIM Inovasi Kabupaten, Kepala Desa se-Kabupaten Karawang, Pendamping Desa dan Tim Pelaksana Inovasi Desa.(guh)