Breaking News

Ega Nugraha Kini Sah Pimpin IWO Karawang

Ucapan Selamat untuk Ketua IWO Karawang
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Ketua Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) daerah Kabupaten Karawang periode 2019-2024 resmi dilantik.

Ega Nugraha yang juga Wartawan media Online Pojok Jabar,  terpilih sebagai Ketua Umum IWO Karawang, telah resmi dilantik oleh ketua umum (Ketum) IWO, Jodi Yudhono, telah mengambil sumpah kepada pengurus IWO Karawang yang dilantik.

Secara simbolis Jodi menyerahkan bendera IWO kepada Ega Nugraha, sebagai ketua terpilih   Kabupaten Karawang, diharapkan mampu mewarnai serta peran organisasi sebaga kotrol sosial yang independen. 

Proses pelantikan dilakukan di Hotel Swiss Belinn Karawang, Selasa (27/8/2019).

Dalam pelantikan tersebut, tampak hadir Bupati Karawang dr Hj, Cellica Nurrachadiana, dan  tingkat Muspida Kabupaten Karawang, serta para pengurus IWO se Jawa Barat.

"Menurut ketua IWO Karawang terpilih, Ega Nugraha menyampaikan ucapan terimasih kepada teman-teman yang memberikan kepercayaan kepada saya, dan seberat apapun mengemban tugas ini, kami bersama pengurus lainnya saya akan selalu siap.

Namun demikian, jika tanpa dukungan dari semua rekan-rekan tentu saya juga tidak akan dapat berbuat banyak, karena sayapun akan bisa jadi bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, jika tanpa soliditas dari segenaf anggota yang tergabung dalam wadah IWO,"ujar Ega.

 Yang pasti kami siap menjalankan amanah dan ikut membangun daerah," ujar Ega, usai acara.

Sementara itu, Ketum IWO menyampaikan,"  di era industri 4.0 ini, pekerjaan yang diulang-ulang akan digantikan oleh robot. Oleh karenanya, jangan sampai profesi Wartawan digeser oleh robot," dan tentu Media cetak akan ditinggalkan," katanya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi eksistensi teman-teman media online.

"IWO harus bisa jadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah daerah. Jadi jembatan untuk teman-teman media dalam mengembangkan profesionalisme dan harus independen," seru Bupati.

"Kalau pemerintah salah, silahkan dikoreksi kami, tapi kasih juga solusinya. Tapi, jika kenerja kami baik, ya tolong dipublis juga ujar Bupati.(bin)