Breaking News

Jemaah Haji Indonesia, 17 Agustus Mulai Kembali Turun


BINTANGNEWS.com – Proses puncak haji akan segera berakhir. Sebagian jemaah haji Indonesia yang melaksanakan nafar awal atau melontar jumrah hingga tanggal 12 Zulhijah, sudah keluar dari Mina dan mulai kembali ke hotelnya masing-masing.
Tersisa sebagian jemaah yang masih melaksanakan nafar tsani atau yang selesai melontar jumrah pada 13 Zulhijah. Kemudian, setelah rangkaian mabit di Mina dan melontar jumrah selesai, jemaah akan melaksanakan tawaf ifadhah.

Setelah semua prosesi haji selesai, maka para jemaah haji, terutama yang kloter-kloter awal di gelombang pertama, bersiap untuk kembali ke Tanah Air. Jemaah diimbau mempersiapkan barang bawaan, karena seluruh bagasi akan segera ditimbang untuk diangkut ke pesawat.

"Tanggal 17 itu gelombang pertama, awal akan mulai meninggalkan Jeddah menuju Tanah Air," kata Amirul Hajj, Lukman Hakim Saifuddin yang dikutif Viva.co.id, Selasa 13 Agustus 2019.

Amirul Hajj yang juga Menteri Agama ini berharap, kepada seluruh jemaah jangan berlebihan membawa barang-barang yang tidak penting ke dalam pesawat. Jemaah juga diimbau tidak membawa Air Zamzam di luar ketentuan, apalagi memasukkannya dalam koper atau diselipkan di tas-tas jemaah.

"Karena itu pasti akan diperiksa oleh petugas dan tidak akan diperkenankan untuk dibawa ke pesawat, karena setiap jemaah sudah mendapatkan lima liter Air Zamzam," tegasnya.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com