Breaking News

Kembali Kecelakaan Kereta Api Tabrak Mobil Bus Agra Mas di Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -  Petugas kepolisian Kabupaten Karawang akhirnya berhasil melakukan penyelidikan atas terjadinya tabrakan antara kereta api dan mobil  Bus Agramas  dipintu gerbang Kereta api  Warung bambu,  Senen (26/8). 

Kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api yang melibatkan Kereta Api dan mobil  Bus Agramas.

Informasi yang berhasil dihimpun dejurnal  dari Kasat Laka polres Karawang  AKP, Bariu Bawana mengatakan  bahwa awal kejadian pada  hari Senin tanggal 26 agustus 2019 sekira jam 12.30 Wib.

Kronologis peristiwa tabrakan terjadi karena mobil Bus mengalami mati mesin atau mogok ditengah - tengah rel kereta api.

Perlintasan kereta api kp. Gorowong Kel. Warung Bambu Kec. Karawang Timur Kabupaten  Karawang,  kendaraan Yg Terlibat antara  Kereta api Argo Parahyangan KA.32 Gambir - Bandung dengan bus Po Agramas Nopol T 7915 DC. 

Akibat kurang hati hatinya pengemudi Bus Po Agramas Nopol T 7915 DC pada saat melintas√¨ perlintasan kereta api sehingga terjadi laka lantas, sehingga akibat tabrakan kendaraan bus Agramas dengan  kereta api  mengalami kerusakan setelah kejadian laka lantas ungkapnya 

Menurut Kasat Laka Lantas Karawang  AKP Bariu Bawana bahwa bus Po Agramas Nopol T 7915 DC (Tidak ada penumpang) Berjalan dr arah jalan surotokunto menuju gorowong pada saat di tkp mesin mati dan ditabrak Oleh Kereta Argo Parahyangan KA 32 jurusan Gambir Bandung dg masinis Martin Affandi  yang berjalan dr arah Jakarta menuju Cikampek.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa dan selanjutnya piket laka press evakuasi kendaraan," Senen (26/O8).

"Masinis Kereta api Argo Parahyangan KA. 32 Gambir Bandung".

Sementara  pengakuan saksi yang ada di tempat  kejadian Riswanto (22), Alamat asal Kampung Maja Timur RT 20/04 Desa Margasari, Kecamatan  Karawang Timur, Kabupaten  Karawang, melihat peristiwa tabrakan antara Bus AGRA Mas dengan Kereta Api, sekitar pukul 12.20 Wib, Senen (26/8).

Kronologis peristiwa tabrakan terjadi karena mobil Bus mengalami mati mesin atau mogok ditengah-tengah rel kereta api.

Masih kata Riswanto, saat itu Bus sedang melaju melewati rel, namun tiba - tiba mesin bus mati ditengah - tengah rel, dan dari arah barat datang Kereta Api, tabrakan pun tidak bisa dihindari, jelasnya.

Alhamdulillah dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena pada saat itu bus dalam keadaan kosong hanya ada sopir dan kernet saja, yang keburu melompat keluar bus sehingga tidak ikut tertabrak.

"Sampai saat ini, Polisi dan tim medis sudah ada dilokasi, namun karena badan bus yang besar dan lumayan jauh terseretnya, jadi agak menyulitkan untuk dilakukan evakuasi, " Pungkasnya.(aep)