Breaking News

Sekda Karawang Akan Evaluasi Hasil Mutasi Eselon III dan IV

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Hasil mutasi beberapa pejabat setingkat eselon IV dan III, sedikit menimbulkan polemik karena ada beberapa pangkat atau golongannya yang belum layak dipromosikan untuk mengisi di pos-pos tertentu.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Drs. Acep Jamhuri yang juga sebagai Ketua Baperjakat akan melakukan evaluasi pejabat setingkat eselon IV dan III yang ikut dalam promosi jabatan pada mutasi bulan Juli kemari.
Selain di evaluasi ASN, pangkatnya yang masih rendah tapi sudah naik di eselon IV a, yang posisinya juga cukup strategis tentu itu juga akan segera digeser," Acep.
Menurut Acep, evaluasi pangkat dan jabatan eselon berlaku bagi seluruh OPD termasuk di sekretariat dewan lingkup Pemkab Karawang.
“Bila kedapatan ASN pangkat stafnya lebih tinggi dari atasannya seperti Kasi dan Kasubag bahkan Kabid dan Kabag, kemungkinan akan digeser baik pejabatnya maupun stafnya, guna menghindari kecemburuan antar sesama ASN,” tegasnya Kamis (08/08).
Karena seluruh data ASN ada di BPKSDM Aang Rahmatulah termasuk untuk mengisi tiga jabatan eselon dua yang saat ini kosong. Sekda akan evaluasi hasil promosi dan mutasi di jabatan eselon.
“Bahkan saya tidak akan segan-segan untuk mencopot dari jabatannya apabil pangkatnya lebih rendah dari stafnya.
"Namun, kita masih menunggu setelah Kepala BPKSDM Aang Rahmatulah pulang dari tanah suci Mekah,” pungkas Acep.(bin)