Breaking News

Karawang Gelar HUT RI ke 74 di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok

KARAWANG, BINTANGNEWScom - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Tugu Munumen Kebulatan Tekat di Kecamatan  Rengasdengklok, adalah baru pertama kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat (Jabar)  Sabtu (17/8/2019).
Bupati Karawang dr Hj, Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang, Kapten Inf. Suryadi, adalah sebagai Komandan Upacara.
Selain para tamu undangan, tampak ribuan warga sekitar pun larut ikut menyaksikan jalannya prosesi yang sangat sakral itu, mereka menyaksikan putra-putri terbaik Karawang yang tergabung dalam pasukan Paskibraka yang mengibarkan bendera pusaka Sang merah putih. 
Bupati Cellica mengatakan," Pemkab Karawang dan unsur Muspida telah sepakat menunjuk Lapangan monumen Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok sebagai lokasi digelarnya upacara hari kemerdekaan tahun ini.

" Dipilihnya Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok ini karena lokasi  juga memiliki historis nasions, dimana pembuatan teks Proklamasi Kemerdekaan pun dilakukan di Rengasdengklok," tegas Bupati Karawang.(bin)