Breaking News

Polsek Telukjambe Timur Berhasil Bongkar Kasus Pembunuhan 8 Tahun Silam

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Akhirnya pelaku pembunuhan tunggal dibekuk polisi setelah buron kurang lebih 8 tahun, tersangka berinisial AS pencuri sekaligus pembunuh seorang karyawan swasta di Kabupaten Karawang, akhirnya berhasil ditangkap berkat informasi dan pengembangan oleh jajaran Reskrim Polsek Telukjambe Timur.
Ada 15 adegan dalam rekontruksi kasus ini. Diawali saat pelaku AS menginap dirumah korban, kemudian pelaku meminjam motor korban untuk membeli makan, sepulangnya membeli makan AS kemudian bermaksud untuk meminjam sejumlah uang namun ditolak oleh korban.

Merasa kesal karena tidak dikasih pinjaman uang, AS kemudian memukul wajah korban, setelah korban tersungkur pelaku kembali melayangkan pukulannya, belum puas pelaku pun membekap wajah korban dengan bantal dan kasur sehingga mengakibatkan korban meninggal seketika.

Dari keterangannya Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Ahmad Maulana menjelaskan, pelaku (AS) ditangkap di daerah purworejo jawa tengah setelah buron selama kurang lebih 8 tahun dan tertangkap pada tanggal 24 Juli 2019. Pelaku dan korban sudah lama kenal, namun gara - gara tidak dikasih pinjaman uang, pelaku nekat membunuh dan juga membawa harta benda korban, seperti ; Sepeda Motor, HP dan Dompet Kamis (15/08). 

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 338 jo 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, "jelas Kapolsek.

Sementara itu, Saikon, orangtua korban bersyukur dan berterima kasih banyak pada polisi akhirnya pelaku pembunuh anaknya sudah tertangkap. Saya berharap pelaku dihukum seberat-beratnya, kalau bisa dihukum mati dan semuanya saya serahkan pada proses hukum. "singkatnya.(guh)