Breaking News

Puluhan Gepeng Terjaring Razia Satpol PP Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) pemkab Karawang, berhasil mengamankan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng)  dalam operasi pemertiban Kota Lumbung padi Karawang.
Selain gepeng  anak jalanan,  anak pung dan, orang gila yang sering mangkal di sejumlah pertigaan lampu merah jalan ahmad Yani Bay Pass, jalan Cikampek dan jalan protokol lainnya kini terus disapu habis.

Menurut Asip Suhendar, pihaknya  akan selalu konsiten melakulan tugas penegak peraturan daerah (perda)  termasuk didalamnya penertiban gepeng dan lainnya di jalan raya . " tugas kami menertibkan dan menertibkan mereka, sedangkan pembinaan dan pemulangan itu ranahnya dinas sosial (dinsos)  karena anggaran pembinaanya ada di dinsos.

" Jadi jangan saling menuding ihwal menanganan hal tersebut karena pungsi dan anggarannya berbeda. Namun tetap kita kerja sama sesuai dengan porsi  masing  masing.

 Satpol-PP tetap akan lakukan operasi penertiban setiap hari, tapi hasilnya kita serahkan ke dinsos  sebagai dinas teknis yang diberi tugas membina dan memulangkan mereka " kata Asip.(bin)