Breaking News

Aktivis Areka Karawang Hapus “Gambar Tokoh Kiri” di Gedung Walet Pisangsambo


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Aliansi Relawang Karawang (Areka) dan Aktivis Umika, ramai.ramai mendatangi gedung budidaya sarang Walet di Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, akibat dinding gedung Walet tersebut bertempelkan gambar ”Tokoh Kiri” yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
Gambar ”Tokoh Kiri” yang dimaksud oleh Areka dan Umika, diduga sebagai Paham Komunisme, yang sudah lama menempel di dinding pagar bagian depan gedung sarang walet itu.

Ketika mendengar kabar tersebut, kemudian Areka bersama Umika langsung mendatangi  lokasi tersebut, dan benar adanya bahwa gambar tokoh komunis itu ada, serta ditemukan bukti-bukti lainnya pada hari Minggu (08/09).

Menurut ketua Aktivis Areka Karawang, Elyasa Budianti SH, mengatakan,” kami dan kawan-kawan langsung melakukan aksi penghapusan gambar berlambang  ”tokoh kiri” yang diduga berbau paham Komunisme di dinding gedung Walet tersebut.

Aksi Hapus “gambar tokoh kiri” berbau paham Komunisme itu, kami bersama Kang Adi Suryadi Ketua Umum Umuka, yang didampingi oleh anggota Koramil, anggota Satpol-PP dan masyarakat setempat,” terang Elyasa.

Masih menurut Elyasa, hal itu kami lakukan karena “dalam rangka menegakan aturan hukum sesuai TAP MPRS XXV Tahun 1966, dinyatakan Indonesia Negara Hukum telah melarang hadirnya Ideologi Komunis,” tegas Elyasa.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com