Breaking News

Bantah Aksi Areka dan Umika, Pemuda Tirtajaya Pastikan Tidak Ada Paham Komunisme


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Aksi penghapusan gambar yang diduga sebagai ”Tokoh Kiri” oleh Aliansi Relawan Karawang (AREKA) dan Umat Islam Karawang (UMIKA) di gedung walet Dusun Malaka Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya, menjadi polemik.
Berawal dari gerakan Areka dan Umika beramai-ramai mendatangi gedung walet, di Dusun Malaka Desa Pisangsambo, pada hari Minggu (08/09), yang didampingi oleh anggota Koramil, anggota dan anggota Satpol-PP. Mereka menduga bahwa di gedung Walet tersebut, terpampang gambar ”Tokoh Kiri” yang dianggap terindikasi berbau paham Komunisme.     

Namun hal ini dibantah oleh para tokoh pemuda Pisangsambo Tirtajaya, Gugun Gunawan dan Bambang,” bahwa aksi Areka dan Umika dipandang tidak tepat. Pasalnya mereka datang hanya foto-foto dan selfie sebab gambar tersebut sudah dihapus sebelumnya.

"Areka dan Umika menuduh seperti kepada Che guevara, Pramoedya Ananta Toer dan Wiji Thukul sebagai tokoh komunis, padahal Pramoedya Ananta Toer adalah sastrawan besar yang mendapat penghargaan dari dalam dan luar negeri, salah satu karya besarnya adalah karya tulis Novel Bumi Manusia, yang hari ini di film-kan oleh Hanung Bramantyo dan berhasil ngetrend di Indonesia," Papar Gugun Gunawan, selaku tokoh pemuda Gempolkarya Tirtajaya, pada portaljabar.net, Senin (09/09).

"Kami memastikan bahwa disini tidak ada paham Komunisme ataupun HTI yang di larang oleh pemerintah," tutupnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com