Breaking News

HUT Karawang Gelar Festival Goyang Karawang Internasional

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Festival Goyang Karawang Internasional tahun 2019 dalam rangkaian HUT Kabupaten Karawang ke-386 yang akan dimulai besol tanggal 26  hingga 29 September 2019.

Festival Goyang Karawang yang diikuti  sekitar 15 negara dan 7 Provinsi mewakili negara Indonesia turut meramaikan festival goyang Karawang Internasional yang akan digelar selama 4 hari di lapangan Galuh Mas Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang. 

Bupati Karawang dr. Hj, Cellica Nurrachadiana menyebutkan Kabupaten Karawang memiliki keanekaragaman budaya. Salah satunya goyang Karawang yang merupakan bagian budaya kearifan lokal yang harus kita angkat kepermukaan. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh kabupaten lain seperti di Jember dan Banyuwangi mengangkat budaya kearifan lokal.

Menurut bupati dalam festival goyang Karawang Internasional ini antusias masyarakat yang ikut festival ini menembus angka partisipan sebanyak 17 ribu dan dapat memecahkan rekor muri yang sebelumnya pagelaran goyang Karawang partisipan hanya 11 ribu. 

Angka 17 ribu tersebut dukungan dari partisipan 30 kecamatan”papar bupati dalam konfrensi pers nya di Hotel Mercure Rabu (25/09).(bin)