Breaking News

Polda Metro Jaya Bebaskan 41 Orang Mahasiswa Asal Karawang

Kombes Argo Yuwono, dan Wahyu Anggara
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Demo mahasiswa di Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019) lalu, yang diamankan Kepolisian Polda Metro Jaya, dari total 95 orang, diantaranya  51 orang mahasiswa asal Karawang.
Namun 41 orang diantaranya sudah dibebaskan,  sedangkan 10 orang lagi kini masih tahap proses persyaratan administrasi yang sedang diurus oleh pihak Universitas Unsika Karawang.

Menurut tim Advokasi Karawang Wahyu Anggara, SH yang juga alumni Unsika, kepada Bintangnews.com mengatakan," alhamdulillah dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pemulangan 41 orang adik-adik mahasiswa asal Karawang yang sempat diamankan Polda Metro Jaya pada saat aksi 24 September kemarin.

Khususnya kepada Pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakshsyari, yang akrab disapa Kang Jimmy, diantaranya juga Ibu Sri Rahayu Agustina anggota DPRD Provinsi terpilih dan  Kapolres Karawang, yang telah memberikan atensi langsung kepada pihak Polda Metro Jaya, dan tentu tak lupa kepada bang Pipik Taufik Ismail anggota DPRD Karawang, yang memfasilitasi armada untuk menjemput kepulangan 41 orang mahasiswa asal Karawang," terang Wahyu Anggara.

Sementara untuk 10 orang, jika kini  masih ada yang dipending pemulangannya karena tidak membawa KTM.

Namun Insya Allah, hari ini juga bisa bebas karena kami pihak Unsika akan segera mengeluarkan surat keterangan pengganti KTM," pungkasnya.(bin)