Breaking News

Menghapal Al-qur’an Bareng Kang Jimmy, Menuju Generasi Qur’ani


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Mobilitas pemimpin muda yang enerjik, dari sosok Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamaksari (Kang Jimmy), yang relatif selalu menawarkan ide-ide baru yang cerdas dan segar dalam kecakapan kinerja dinamis, ini merupakan kebiasaan Kang Jimmy melakukan blelusukan dari desa ke desa demi menyerap asfirasi yang berkembang saat ini di wilayah Kabupaten Karawang.

Agenda kerja yang padat di hari libur kali ini Sabtu (21/09), hingga mencapai enam titik, baginya tidak menjadi persoalan, termasuk kini mengunjungi Pondok Pesantren Ulumuddin Alahbab, di Kecamatan Tirtamulya demi mencetak generasi Qur’ani. Anak-anak Hafiz (penghafal Al-quran) yang bertanggung jawab dan berjiwa sosial tinggi, ini merupakan aset masa depan bangsa yang religius.     .

Pendidikan agama sangatlah penting bagi generasi muda, mengingat perkembangan teknologi dan industri yang sangat pesat, ini merupakan tantangan bagi kehidupan pada perilaku serta akhlak generasi penerus bangsa, yang terkadang membuat orangtua merasa khawatir dengan masa depan anask-anaknya.

Sesungguhnya fenomena ini telah diwanti-wanti Rasulullah, sejak 14 abad silam. Rasulullah SAW diakhir hayatnya berpesan kepada umatnya: ''Aku tinggalkan dua perkara untuk kalian agar tidak menjadi sesat selama berpegangan dengannya, yaitu Kitabullah (Alquran) dan Sunah Rasulullah SAW.'' (HR Muslim).

Kang Jimmy dalam sambutannya di depan anak-anak Hafiz atau penghafal al-quran di Pondok Pesantren Ulumuddin Alahbab, Tirtamulya menyampaikan,” kami berharap atau mengajukan saran agar para guru-guru mengaji penghafal Al-quran dapat mengajar di sekolah-sekolah umum, sebagai jam pelajaran tambahan yang disebut  Ekstra Kulikuler (Eskul), diantaranya di SMA, SMK, demi mencetak generasi Qur’ani.

”Dan saya telah mencoba menghitung-hitung untuk biaya honorer para guru mengaji, totalnya pemerintah daerah hanya cukup merogoh kecek anggaran sebesar Rp.9,8 Milyar untuk honor tersebut. Saya kira angka itu, termasuk tidak terlalu besar, karena kita (Pemkab) Karawang punya uang APBD sebesar Rp.4,8 Triliun,” ujar Kang Jimmy.***  

 .(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com