Breaking News

PM Zionis Israel Kembali Tegaskan akan Caplok Wilayah Tepi Barat


BINTANGNEWS.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu kembali mengucapkan janji bahwa dia akan mencaplok wilayah Tepi Barat, Palestina yang diduduki Israel. Ini adalah janji yang dia gaungkan saat kampanye pemilihan umum Israel awal tahun ini.
Permukiman adalah salah satu masalah paling panas dalam konflik Israel-Palestina. Palestina telah menyuarakan kekhawatiran bahwa Netanyahu dapat menentang konsensus internasional dan bergerak maju dengan aneksasi dengan kemungkinan dukungan dari Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

"Dengan bantuan Tuhan, kami akan memperluas kedaulatan Yahudi ke semua permukiman sebagai bagian dari tanah Israel, sebagai bagian dari Negara Israel," kata Netanyahu saat menyampaikan pidato di pemukiman Elkana Tepi Barat.

"Ini tanah kami. Kami akan membangun Elkana lain dan di Elkana lain dan Elkana lain. Kami tidak akan memindahkan siapa pun di sini," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Minggu (1/9).

Pernyataan Netanyahu ini sendiri datang hanya beberapa pekan jelang pemilihan umum ulang Israel, yang rencannya akan digelar pada pertengahan September mendatang.

Dikutif Sindonews, Palestina dan banyak negara menganggap permukiman Yahudidi bawah konvensi Jenewa yang melarang permukiman di tanah yang direbut dalam perang. Israel membantah hal ini, dengan menyebut kebutuhan keamanan dan koneksi alkitabiah, historis dan politis dengan tanah itu.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com