Breaking News

Presiden AS: Menginvasi Iran Adalah Keputusan yang Sangat Mudah


BINTANGNEWS.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan mengatakan menginvasi Iran akan menjadi keputusan yang sangat mudah, namun ia menunjukkan sikap menahan diri. Pernyataan itu diungkapkan Trump saat melakukan konferensi pers bersama Perdana Menteri Australia Scott Morrison, setelah mengumumkan sanksi baru yang ditujukan terhadap Iran.
"Sejauh ini kami adalah militer terkuat di dunia," kata Trump.

"Pergi ke Iran akan menjadi keputusan yang sangat mudah, seperti yang saya katakan sebelumnya - akan sangat mudah, hal yang paling mudah. ​​Kebanyakan orang berpikir saya akan melakukannya dalam dua detik tetapi banyak waktu, banyak waktu," kata presiden.

"Sementara, mereka memiliki banyak masalah di Iran. Iran bisa menjadi negara yang hebat, bisa menjadi negara kaya. Tapi mereka memilih untuk pergi dengan cara yang berbeda. Akan ada titik di mana mereka akan sangat menyesal untuk pilihan itu. Tapi saya pikir saya menunjukkan kendali yang besar," tukasnya seperti dikutip dari CBS News, Sabtu (21/9/2019)

Sebelumnya, selama pertemuan bilateral dengan Morrison, Trump mengatakan potensi serangan terhadap Iran "siap untuk dilakukan," tetapi dia menambahkan dia tidak ingin melakukan itu.

"Aku bisa melakukannya di sini, di depanmu. Dan itu dia," ujarnya.

Beberapa saat sebelumnya, Trump dan Menteri Keuangan Steve Mnuchin mengumumkan AS menaikkan sanksi pada bank sentral Iran dan dana pembangunan nasional, setelah serangan fasilitas minyak Saudi baru-baru ini. Sementara menurut sumber Sindonews, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo awal pekan ini melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk mengatasi situasi tersebut.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com