Breaking News

Timnas Indonesia U-16, Pesta 15 Gol Atas Tim Mariana Utara


BINTANGNEWS.com – Timnas Indonesia U-16 menjadikan gawang Mariana Utara sebagai lumbung gol. Pada laga kedua penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, pasukan Bima Sakti menang dengan skor 15-1 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9/2020).
Pada pertandingan ini Marselino Ferdinan mencetak lima gol untuk kemenangan Timnas U-16. Ini sekaligus menyamai Sutan Zico yang juga mencetak gol ke gawang Mariana Utara pada kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Ahmad Athallah Araihan menambah empat gol. Sementara enam gol tambahan dicetak Aditya Daffa (14'), Ruy Aryanto (58', 72'), Wahyu Pratama (59, 77'') dan Mikael Alfredo Tata (86').

Sayangnya, di tengah pesta gol tersebut Timnas Indonesia kehilangan momentum untuk menjaga gawangnya tetap perawan selama kualifikasi Piala Asia U-16 2020 ini. Pasalnya, sebelum turun minum, Jim Kurt Maniago mampu menggetarkan gawang Made Putra Kaicen.

Meski meraih kemenangan telak atas lawannya, namun Bima Sakti gagal mengulangi prestasi membanggakan yang pernah diukir Fakhri Husaini saat membawa Timnas U-16 menang 18-0 atas Mariana Utara pada laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Kemenangan ini setidaknya mampu mengubah posisi Timnas Indonesia U-16. Menurut sumber Sindonews, Pasukan Bima Sakti berhasil mengatrol ke urutan pertama di Grup G dengan raihan enam poin.

Timnas Indonesia U-16 unggul agretivitas gol dari China. Pada laga kedua, China hanya mampu menang 6-0 atas Filipina. Tiga pemain masing-masing mencetak dua gol dalam laga ini. mereka adalah He Xiaoke, Maiwulang Mijiti dan Fan Chao.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com