Breaking News

Bupati Karawang Lepas 450 Prajurit Satgas Yonif Para Raider 305 Tengkorak ke Papua


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melepas prajurit Satgas yonif para raider 305 tengkorak yang akan  melaksanakan tugas pamtas mobile di wilayah Papua, Sabtu.(9/11).
Sebanyak 450 orang prajurit dari yonif 305 Telukjambe, Karawang, bakal bertugas di perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini. Mereka bertugas mulai November 2019, selama 9 bulan.

Bupati Karawang kepada ratusan  prajurit itu, berpesan,” ingat jika kondisi alam dan masyarakat papua beda dengan pulau jawa.

" Dan ingat,tugas kalian tidak hanya mengamankan wilayah perbatasan, tapi lebih penting bagaimana bisa merebut hati rakyat papua,"ucap Bupati Karawang. Kami percaya kalao Prajurit bisa cepat beradaptasi dengan kondisi, alam, lingkungan dan, adat serta budaya masyarakat papua.

" Saya minta kepada keluarga yang ditinggal  tugas negara ini harus selalu memanjatkan doa dan beralapang dada. Dan saya juga berjanji selama 9 bulan kalian bertugas, sebulan sekali pasti saya akan berkunjung ke Markas Yonif 305 untuk mengadakan pengajian bersama ibu-ibu persit,"pungkasnya.***

(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com