Breaking News

Kang Jimmy ”Panglima Santri”, Tiada Hari Tanpa Maulid


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lagi-lagi Kang Jimmy jadi Panglima Santri diacara Maulid Namu Muhammad SAW, di Jalan Johar Karawang, bersama Habib Musa Musthofa Aljufrie, Putra dari Almarhum Guru besar tercinta Abah Habib Musthofa Aljufri, Sabtu malam (23/11).

Kang Jimmy adalah putra dari Almarhum KH, Hasan Bisrie, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupai Karawang, seakan telah menjadi Maskot dikalangan anak-anak santri ditiap-tiap Pondok Pesantren di kota Pangkal Perjuangan Karawang.

Gaung bersholawat cinta Nabi bersama ribuan warga Johar Karawang, ini merupakan sunah nabi dalam tradisi umat muslim, yang selalu dikumandangkan oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari S.Ag, disetiap kunjungannya.  

Dengan demikian, hendaknya masyarakat kota lumbung padi Karawang harus terus membudayakan ”tiada hari tanpa Maulid”, bersholawat cinta Nabi bersama harus terus berkumandang, agar kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Meurut Kang Jimmy saat bincang-bincang dengan BINTANGNEWS.com di rumah dinas Wakil Bupati Karawang menyampaikan permintaan maafnya,” dengan padatnya jadwal undangan diacara peringatan Maulid Nabi ini di Kabupaten Karawang, tentu tidak semua undangan masyarakat dapat kami penuhi, karena dengan terbatasnya waktu yang bersamaan, ini alasan utama kami yang terpaksa tak dapat menghadiri undangan tersebut,” sesal Kang Jimmy.

Masih menut Kang Jimmy,” namun di sisi lain, kami merasa bangga dan sangat berterimakasih atas undangannya, karena filosofi saya ”Jangan memutuskan tali silaturahim dan pererat hubungan baik”, sebab manfaatnya sangat besar bagi saya. Setiap kunjungan pasti punya banyak masukan bagi saya, baik dari para toko agama, tokoh masyarakat yang menyangkut tugas kami sebagai Wakil Bupati. Tapi jika saya tak bisa hadir bukan berarti karena keterbatasan tenaga,” saya masih muda kho,” canda Kang Jimmy.  

”Hari ini saja jadwal undangan saya, mencapai tujuh tempat, tapi yang bisa kami penuhi hanya 4 titik, 3 lagi lainnya, mohon maaf terpaksa tidak bisa kami hadiri,” pungkas Kang Jimmy.  

(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com