Breaking News

Paripurna DPRD Karawang, Partai PKB Ajukan Agar Rakyat Diberi Pinjaman Tanpa Jaminan di Bank


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan agar pemerintah daerah mengajukan pinjaman tanpa jaminan melalui kerjasama antara Pemda dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp 20 Milyar, di Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Jum’at (08/11).
Pinjaman tersebut, antara lain rinciannya sebesar RP.10 milyar untuk membangun Lembaga kerja terampil calon tenaga kerja bagi putera-putri daerah, yang bekerja sama dengan 954 perusahaan Manufacturing sesuai kebutuhan perusahaan demi menekan angka pengangguran.

Yang kedua pemerintah daerah harus memberikan akses langsung modal usaha kecil bagi warga pedesaan, pijaman ini hanya cukup dengan jaminan Poto Cofy KTP saja.

Proposal pinjaman tersebut, berdasarkan Instruksi Ketua DPC Partai PKB, yang juga sebagai Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, kepada Anggota DPRD Partai PKB, untuk disampaikan di Forum Resmi di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Karawang.

Namun entah sudah berapa kali proposal tersebut masih belum direalisasi. Dengan demikian, Partai PKB meminta agar pemerintah daera turun langsung untuk memberikan akses modal bagi usaha kecil guna meningkatkan ekonomi warga yang berada di desa-desa, demi untuk menekan angka kemiskinan.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com