Breaking News

Persika Menang 4-1 Atas Solok FC di Stadion Singaperbangsa Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Persika Karawang berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Solok FC, dalam laga kandang perdana Liga 3 2019 Pra Nasional, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (6/11).
Tidak tanggung-tanggung, Persika unggul dengan skor 4-1. Empat gol tim tuan rumah masing-masing dicetak Nevy Alexander, Sutrisno, Adi Irawan dan Asis Wattimena. Sedangkan gol tim tamu dicetak Atif Prasetia.

Dalam pertandingan itu, Persika bermain menyerang sampai akhirnya mampu mencetak gol tiga menit setelah laga dimulai.

Pada menit ke-3, pemain tengah Nevi Alexander mencetak gol melalui tendangan bebas. Tendangannya mampu mengarahkan bola ke arah kiri atas gawang dan tak bisa terjangkau kiper Solok FC.

Skor 1-0 membuat permainan semakin seru sampai terjadi jual-beli serangan di antara dua kesebelasan. Tapi menjelang berakhirnya babak pertama, barisan belakang Persika kecolongan.

Pada menit ke-44, pemain depan Solok FC Atif Prasetia berhasil mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persika tidak puas atas skor imbang. Laskar Jawara semakin menggencarkan serangan.

Permainan menyerang yang ditampilkan anak-anak Persika berhasil membombardir tim tamu. Bahkan membuat skuad Solok FC sering melakukan pelanggaran.

Memasuki menit ke-57, Persika berhasil memaksa kiper Solok FC memungut bola dari dalam gawangnya. Gol tercipta melalui sundulan Adi Irawan yang mendapatkan umpan dari eksekusi tendangan bebas.

Persika pun semakin beringas setelah unggul 2-1 atas Solok FC.

Meski dalam kondisi unggul anak asuh Suimin Diharja tidak mengendurkan serangan. Hasilnya pada menit ke-62 Persika menambah keunggulan melalui Sutrisno.

Pemain pengganti Persika Asis Wattimena yang masuk pada menit ke-51 berhasil menyempurnakan keunggulan tim tuan rumah melalui golnya pada menit ke-74.

Hingga wasit meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, Persika unggul dengan skor 4-1 atas Solok FC.

CEO Persika, Gabriel Alexander, menyatakan jajaran official cukup puas atas kemenangan yang cukup telak itu. Apalagi laga tersebut merupakan laga kandang perdana.

Ia berharap kemenangan itu bisa menjadi motivasi skuad Persika untuk laga selanjutnya. Sehingga pada laga lanjutan nanti bisa kembali memetik kemenangan.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com