Breaking News

Pesan Bupati Karawang kepada Kades Terpilih di Desa Belendung

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melantik Kepala Desa Belendung, Kecamatan Klari, Yayan Sopian, yang telah ditetapkan menjadi pemenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Belendung 2019 pada 3 Oktober 2019 lalu. 


Pelantikan Yayan Sopian, yang berhasil meraih 75 suara. Mengalahkan dua kompetitor lain yakni Sutanto 33 suara, dan Suntama 19 suara, itu berdasarkan Keputusan Bupati Karawang Nomor: 141.1/Kep-649-Huk/2019. Pelatinkan disaksikan juga oleh unsur Muspika Kecamatan Klari. 

Dalam sambutannya, Bupati Karawang memberikan pesan kepada Yayan Sopian untuk mengemban tugas dengan baik dan amanah. Serta tidak melanggar undang-undang yang berlaku. Yayan kini mengemban amanah dari masyarakat Desa Belendung. 

"Yang baik dari kepala desa sebelumnya harus diteruskan. Jangan malu juga untuk bertanya kepada kami dan kepada Kepala Desa lain di Kecamatan Klari. Semata-mata untuk kebaikan kita semua," ujar Bupati. 

Bupati juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk mendukung program desa, namun juga harus ikut andil dalam mengawasi kebijakan kepala desa agar tak ada yang dirugikan. "Pembangunan desa itu tidak bisa dilakukan sendirian oleh kepala desa. Masyarakat juga harus berperan aktif membantu pemdes untuk kemajuan desa Belendung," ujar Bupati.(bin)