Breaking News

Empat Pengedar Ganja Dibekuk Satnarkoba Polres Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Empat pengedar ganja dibekuk jajaran Satnarkoba Polres Karawang. Keempat orang ini ditangkap di apartemen wilayah Telukjambe Timur dan sebuah kontrakan di wilayah Karawang Barat.


Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti ganja dengan total 80 kilogram.

"Para tersangka ini mendapatkan barang tersebut dari Lampung," kata Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, saat konferensi pers di Mapolres Karawang, Selasa (3/12).

Keempat tersangka ini ialah NR, RR, ANA dan MI. Keempatnya merupakan warga Karawang yang ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. 

Pada awalnya polisi menangkap NR, RR dan ANA di sebuah kontrakan di wilayah Karawang Barat. Dari penangkapan itu, polisi menyita ganja seberat 3,1 kilogram. 

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, polisi kemudian mengamankan kembali satu orang tersangka MI. Dari tangan tersangka yang ditangkap di apartemen wilayah Telukjambe Timur ini, polisi mengamankan barang bukti  75,5 kilogram ganja.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pengedar ganja ini dijerat pasal 114 ayat (2) Jo 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau hukuman mati.(bin)