Breaking News

Polisi Karawang Berhasil Bekuk 4 Orang Pelaku penjual Senjata Api Rakitan


KARAWANG, BINTANGNEWS.com –Sat Reskrim Polres Karawang, berhasil membongkar sindikat penjual Senjata Api rakitan di daerah Karawang,. Selain itu, polisi juga mengamankan enam pucuk senjata api dan puluhan peluru tajam siap jual.

Dedi Suratna, Abdul Wahab, Nanang Soedjana dan Yono Cahyono, tak bisa berkutik saat dibekuk satuan Reskrim Polres Karawang.

Keempatnya merupakan sindikat penjualan senpi rakitan beredar di Kabupaten Karawang.

Terungkapnya komplotan penjualan senpi rakitan ini, berawal dari informasi warga akan adanya transaksi jual beli senjata di wilayah Tunggakjati, Karawang. dari informasi ini, polisi kemudian meluncur ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku, yang tidak lain merupakan penjual dan pembeli, serta mengamankan satu pucuk senjata api rakitan.

Dari hasil penangkapan ini, kemudian polisi mengembangkan untuk kemungkinan masih adanya pelaku lain, ternyata betul akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku berikutnya yakni Dedi Suratna, yang merupakan perakit senjata api di wilayah Tirtajaya, Karawang.

Harga satu buah senjata rakitan, pelaku menjualnya dengan harga tiga sampai lima juta rupiah. Para pelaku biasanya memasarkan senjata tersebut ke luar daerah Karawang,  seperti Jakarta.

Menurut Kapolres Karawang, ABP Arif Rachman Arifin, awalnya sejata yang dirakit pelaku merupakan senjata Air Softgun yang kemudian dimodifikasi menjadi senjata api. Pelaku mengaku, memang sudah mahir merakit senjata api karena sering belajar dari Youtube,” Kapolres Karawang.

Dari penangkapan para pelaku ini, polisi berhasil mengamankan lima buah senjata api rakitan jenis Revolver dan satu jenis FN serta puluhan peluru siap jual.

Untuk menjerat kepada pelaku, polisi memberlakukan Undang-undang darurat atas kepemilikan senjata api, dengan ancaman dua puluh tahun penjara hingga penjara seumur hidup.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com