Breaking News

Seputar Pilkades, Kesepakatan Dikhianati Tapi Wawan Jalan Terus.


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wawan Bakal Calon Kepala Desa (Kades) Desa Lemahmakmur, Kecamatan Tempuran, Karawang, merasa dikhianati atas komitmennya oleh Asep Saepudin Zuhri,SH, yang kini sebagai anggota DPRD Karawang.    


Pasalnya, dulu antara Wawan dengan Asep Saepudin telah membuat semacam kesepakatan bersama, bahwa Asep Saepudin saat itu sedang mencalonkan diri untuk menjadi anggota Legislatif Kabupaten Karawang. Jadi jika Asep berhasil, maka nanti giliran Asep harus balik mendukung Wawan dalam pencalonan Kades di Desa Lemahmakmur.

Walhasil kini Asep Saepudin kembali berhasil menjadi anggota DPRD yang kedua kalinya, tentu keberhasilannya tidak lepas pula dari dukungan Wawan dan koleganya.

”Ya.. betul, saya telah melakukan semacam kesefakatan dengan Asep Saepudin yang disaksikan oleh para tokoh. Pada intinya pada saat itu Asep telah meminta dukungan kepada saya agar dia kembali berhasil menjadi anggota dewan dengan catatan, nanti jika dia berhasil maka dia akan balik mendukung saya dalam pencalonan Kades di Desa Lemahmakmur. Namun kenyataannya Asep kini malah menjadi Rival politik saya, karena dia sengaja mencalonkan adik kandungnya sendiri, dan dia sekarang dilapangan mendukung mati-matian,” sesal Wawan. 

Masih menurut Wawan,” hendaknya walaupun perjanjian tersebut tidak dibuat secara tertulis, namun setidaknya, saya kini menuntut, sebagai anggota dewan yang terhormat agar Asep secara moral harus tanggung jawab atas komitmennya dengan saya, sebab dukungan seorang anggota DPRD bisa berdampak pada estimasi perolehan suara,” tegas Wawan.

Namun demikian, saya  tetap akan jalan terus dengan apa yang saya keyakini, bahwa kemenangan tetap ada ditangan rakyat pemilih, yang sampai saat ini masyarakat tetap masih berpihak pada saya.” kata Wawan optimisnya.

Hal senada disampaikan oleh Kasim Suriadinata,” Asep Saepudin Zuhri,SH, dapat dimaklumi, mengingat bakal calon Kedes yang menjadi Rival utama Wawan, adalah adik kandung Asep Saepudin sendiri. Tentu keterlibatan seorang anggota DPRD sangat besar pengaruhnya di tengah masyarakat pemilih, sehingga membuat suhu politik lokal di desa tersebut kian memanas.

Kasim berharap, karena tidak akan bisa dihindari adanya pengaruh dari kedudukan seorang tokoh yang menyandang gelar sebaga anggota dewan, namun ada juga yang perlu diingat oleh Asep, bahwa keberhasilan dirinya kemarin mendapatkan kursi di DPRD, tentu tidak lepas dari hasil dukungan dari orang-orang yang sekarang mendukung calon Wawan.

“Tapi saya yakin, Asep akan bisa menjaga marwah jabatannya sebagai anggota DPRD,. Sebab dia tetap harus berbicara, bersikap dan bertindak sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota dewan. Karena dia bisa kembali duduk di kursi dewan tersebut, temtu tidak lepas dari adanya dukungan dari orang-orang yang kini pendukung setia Wawan,” pungkas Kasim.
(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com