Breaking News

Tim Mabes Polri Olah TKP Kebakaran Ruko Galuh Mas 3 Orang Tewas

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Kebakaran rumah toko (ruko) yang mengakibatkan tiga orang tewas menjadi perhatian pihak kepolisian. Tim dari Mabes Polri turun tangan melakukan olah kejadian perkara.


Jajaran Satreskrim Polres Karawang pada Senin (16/12) siang ini melakukan Olah Kejadian Perkara (TKP) terkait kebakaran toko mebel yang berada di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang tadi malam.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan tim-nya bersama Tim Inafis Mabes Polri telah melakukan olah TKP dan telah mengamankan beberapa barang bukti.

"Untuk selanjutnya akan dilakukan uji labolatorium forensik. Sehingga kita bisa mengetahui asal dan penyebab kebakaran," ujarnya usai olah TKP. 

Dikabarkan sebelumnya, tiga orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di rumah toko (ruko) Perumnas Bumi Telukjambe, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Tiga orang ini terjebak di lantai atas ruko saat peristiwa kebakaran itu.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat penjual BBM eceran melayani konsumen. Saat itu, botol berisi bensin yang dipegangnya terjatuh hingga terbakar. 

Api langsung menyambar ke warung pecel lele hingga ke bangunan ruko yang dekat dengan warung pecel lele.

Saat toko terbakar, tiga orang berada dilantai atas toko. Api yang besar dan jendela yang dilapisi tralis besi menyulitkan petugas melakukan evakuasi. Sehingga ketiga orang yang terjebak tak tertolong.(bin)