Breaking News

Surat Edaran Disdikpora Karawang untuk Kepala Sekolah SMP dan SD Dilarang Pungut Biaya

Ilustrasi foto

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Surat edaran Disdikpora Kabupaten Karawang, kepada seluruh Kepala Sekolah SMP negeri dan Kepala Sekolah SD negeri, tentang larangan pungutan dan sumbangan biaya pendidikan kepada Siswa/siswi orang tua siswa, se Kabupaten Karawang.

Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI nomor 44 tahun 2012 tentang pungutan dan sumbangan biaya pendidikan pada satuan pendidikan dasar Pasal 9 ayat 1 ”Satuan Pendidikan dasar yang diselenggarakan oleh pemerintah pemerintah dan atau oleh Pemerintah daerah  dilarang memungut biaya dan sumbangan biaya pendidikan kepada Siswa/siswi orang tua siswa, satuan pendidikan dan berdasarkan hasil pemeriksaan (LHP) Audit kinerja pada dinas pendidikan, dan olahraga Kabupaten Karawang, tahun 2019 dari Inspektorat Karawang nomor : 700/175LHP/A.IXInspt tanggal 12 September 2019.

Atas dasar tersebut, dengan ini kami sampaikan surat edaran bahwa satuan pendidikan dasar yang diselenggarakan oleh pemerintahdan/atau pemerintah daerah, dilarang memungut biiaya satuanpendidikan kepadasiswa/orang tua sisiwa.

Demikian, agar surat edaran ini agar dipedomani, yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Disdikpora Karawang, Drs H. Asep Junaedi M. Pd, Pembina Utama Muda NIP. 19640205 199803 1010.   

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan olahraga (Disdikpora) Karawang, Drs H. Asep Junaedi M. Pd, kepada Bintangnews.com Mengatakan,” surat edaran ini agar dipedomani oleh kepala sekolah-sekolah bersangkutan, khususnya bagi Kepala sekolah SMP negeri dan kepala sekolah SD negeri.

Dan surat edaran ini juga kami buat tebusan: Bupati Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Kapolres Karawang, Inspektur Karawang dan, Ketua tim Saberpungli,” tegas Asep.***

 (bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com