Breaking News

Virus Corona Serang 6.000 Orang Pasien, 132 Tewas


BINTANGNEWS.com – Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan, jumlah kematian akibat wabah virus Corona di negara itu telah meningkat menjadi 132 orang. Komisi itu juga mengatakan, hampir 1.500 kasus baru terkonfirmasi di seluruh China.

"Jumlah total kasus virus korona yang dikonfirmasi di Cina mencapai 5.974," kata Komisi Kesehatan Nasional China dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu (29/1/2020).

Dilansir Sindonews dalam pernyataanya, Komisi Kesehatan Nasional China juga mengatakan bahwa mereka memantau lebih dari 9.000 kasus diduga virus Corona. Lonjakan jumlah ini terjadi bahkan ketika Beijing menegaskan kembali kepercayaannya untuk mengatasi penyakit ini.

Sebelumnya, Presiden China, Xi Jinping, yakin negaranya akan mengalahkan virus Corona Wuhan. "Virus itu iblis dan kita tidak bisa membiarkan iblis bersembunyi," kata Xi Jinping.

"China akan memperkuat kerja sama internasional dan menyambut partisipasi WHO dalam pencegahan virus. China yakin akan memenangkan pertempuran melawan virus," imbuhnya.

Hal itu diungkapkannya setelah bertemu dengan Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. Ghebreyesus menyambangi Beijing untuk membahas bagaimana melindungi warga China dan warga asing di daerah yang terkena virus dan "mungkin" alternatif evakuasi.***


.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com